Cara Menata Barang di Konter Handphone

by admin on 2013-06-21

Cara Menata Barang di Konter HP Tidak bisa dikesampingkan bahwa konter HP Anda bisa menjadi aset bisnis yang ke depan bisa menjadi distributor besar, sekecil apapun konter HP Anda saat ini. Kita sama-sama tahu bahwa dunia seperti semakin dilipat dengan teknologi yang makin canggih ini. Mesin, internet, dan telepon adalah tiga hal yang sangat urgent dalam kehidupan kita dan telah mengalami peningkatan luar biasa. laptop, tablet, kamera, dan smartphone, adalah gadget yang sangat disukai semua usia.

Dari keempat barang tersebut yang paling familiar adalah smartphone, atau katakanlah ponsel. Sehingga bisnis ponsel (HP) di tanah air sangat ramai sekali. Jika Anda salah satu pelaku bisnis konter HP, maka perhatikan cara menata barang di konter HP berikut ini agar dagangan Anda laris manis.
  1. Gunakan etalase kaca penuh, artinya tanpa sudut-sudut yang tertutup 
  2. Jangan ada tempelan keterangan di kaca etalase 
  3. Tatalah berdasarkan: 1) kategori harga, atau 2) kategori fitur 
  4. Tempeli seluruh tembok bagian samping dengan poster promo HP yang sedang populer, HP keluaran terbaru, dan promo murah 
  5. Jika barang dagangan HP Anda cukup banyak, sangat baik untuk menata stok HP Anda di bagian belakang tempat duduk penjual (Anda/karyawan) agar menjadi daya tarik stok banyak dan baru
  6. Untuk menambah estetika penjualan, gantungkan beberapa replika dus HP yang sedang populer maupun HP terbaru yang menarik, di langit-angit konter Anda 
  7. Semua HP di dalam etalase sebaiknya diletakkan dalam dudukan HP agar nampak menarik, tentunya tidak untuk HP yang masih utuh di dalam segel dus nya 
  8. Posisi kursi customer sebaiknya nyaman berada di sepanjang depan etalase 
  9. Jika Anda juga melayani instalasi software, maka perangkat PC/ laptop letakkan agak jauh dari kursi pelayanan namun terlihat oleh customer agar semakin meyakinkan profesionalitas kinerja toko HP Anda 

Ini seolah hanya hal kecil saja, namun cara menata barang di konter HP ini adalah bagian dari kejelian manajemen penjualan barang.
More aboutCara Menata Barang di Konter Handphone

Pembukuan Toko Komputer Ideal

by admin on 2013-05-28

Apakah Anda memiliki usaha toko komputer? Tentunya ini bukan usaha kecil, mengingat arus uang masuk dan keluar cukup tinggi, terlebih lagi jika tidak hanya komputer yang Anda tawarkan, namun juga laptop, ultrabook, gadget seperti tablet, dan berbagai macam aksesorisnya, atau bahkan beserta servis perbaikannya. Perjalanan bisnis toko ini akan begitu padat begitu Anda mendapat minimal satu pembeli atau pelanggan setiap harinya dan mereka puas, maka kemungkinan besar mereka itu akan menularkan informasi tentang bisnis Anda ke orang lain. Nah sekali marketing yang efektif ini terjadi, maka bersiap-siaplah kebanjiran pelanggan.

Untuk mendukung proses bisnis agar berkembang menjadi lebih baik, proses pembukuan toko komputer Anda juga harus bagus, agar membantu manajer marketing Anda untuk membaca strategi memanfaatkan peluang ke depan. Pembukuan toko komputer yang ideal sudah selayaknya disiapkan sejak dini bisnis Anda ini berdiri. Lalu seperti apa yang ideal?

Idealnya, pembukuan untuk toko komputer Anda harus memenuhi kebutuhan input dan output, yaitu pengeluaran dan pemasukan. Dengan mempertimbangkan banyak faktor, pelaksana atau karyawan bagian ini sebaiknya lebih dari 1 orang. Dengan adanya karyawan bagian pembukuan 2 atau 3 orang, akan mampu memastikan bahwa pembukuan pengeluaran dan pemasukan dilakukan dengan benar, tepat, dan real. Ini bisa dilakukan baik secara manual, yaitu dengan mencatat di buku besar, maupun secara digital yaitu dengan menggunakan software pembukuan.

Lalu, apakah idealnya pembukuan toko komputer menggunakan aplikasi di komputer saja ketimbang mencatat manual? Sebagian orang pastinya menjawab benar, setuju bahwa untuk banyak alasan, pembukuan dalam badan usaha sekelas toko komputer sebaiknya menggunakan aplikasi di komputer saja.

Aplikasi pembukuan toko komputer bisa Anda beli di para developer yang menjual jasa pembuatan software sesuai keperluan tertentu, atau membeli software pembukuan yang sudah ada jadi dan dijual bebas secara online. Atau mungkin Anda ingin mencoba versi  gratis. Jika ada, Coba saja yang ditawarkan di www.indosoftwareonline.com atau link download software nya disini >DOWNLOAD SOFTWARE.<
More aboutPembukuan Toko Komputer Ideal

Mengapa Harus Dilakukan Pembukuan Penjualan

by admin

Baik itu bisnis kecil tingkat rumahan, menengah, hingga bisnis besar setingkat perusahaan, pembukuan penjualan adalah sebuah kepastian dari banyak keharusan. Salah satu parameter sebuah bisnis itu hidup dan merangkak naik maupun berlari menanjak adalah adanya pembukuan penjualan yang aktif digunakan setiap hari setiap kali terjadi transaksi. Apakah ini repot? Memang, adakalanya ini merepotkan jika saat terjadi pengunjung calon pembeli ramai, apalagi jika jumlah karyawan di bagian penjuaflan dan pembayaran kurang. Namun, sungguh akan jauh lebih repot lagi jika pada setiap akhir jam kerja tidak dicatatkan pembukuan penjualan hari tersebut.

 Tingkat kevalidan pembukuan penjualan sangat bisa diyakinkan 100% benar jika dilakukan pada setiap jam kerja berakhir, atau paling lambat pagi hari pada hari selanjutnya tepat, agar meminimalisasi kelalaian, lupa, atau kehilangan data atau nota, bahkan mengantisipasi kecurangan. Bukan bermaksud curiga kepada karyawan, namun antisipasi kerapian catatan adalah tetap lebih baik. jadi, serepot apapun, pembukuan penjualan harus tetap dilakukan dengan rapi.

Sehingga bisa kita simpulkan bahwa para pengusaha dan karyawan sendiri mendapat manfaat dari pembukuan keuangan yang benar. Manfaat pembukuan penjualan yang rapi, detil, dan tepat antara lain:
  1. Memudahkan manajer dalam mengecek perkembangan bisnis 
  2. Memudahkan bagian keuangan untuk menghitung keuntungan atau kerugian yang terjadi 
  3. Memudahkan bagian gudang atau stok barang dalam mengkroscek ketersediaan barang atas dasar terjadinya penjualan pada pembukuan penjualan dengan kartu stok barang Membantu manajer dalam merencanakan strategi selanjutnya (marketing, pengadaan barang, negosiasi, dll) 
  4. Mengurangi potensi terjadinya kecurangan dalam kerja 
  5. Mengantisipasi terjadinya salah data 
  6. Menentukan produk yang akan lebih diprioritaskan 
  7. Menghemat waktu yang pada ujungnya juga akan: 
  8.  Membantu penaksiran gaji karyawan 

Nah, bagaimana menurut Anda, pembukuan penjualan sangat penting bukan? Ini adalah motor sebuah strategi bisnis akan berlanjut. Seiring jumlah barang berkurang atau jasa terpakai, maka harus terjadi penghasilan finansial yang akhirnya menghasilkan residu yang bernama profit. Jika sudah terjadi profit, barulah bisnis dikatakan berpotensi untuk tetap dijalankan.

Untuk jaman era teknologi pembukuan penjualan otomatis sudah diciptakan softwarenya . salah satu pengembangnya adalah indosoftwareonline.com. software ini dapat di download di sini DOWNLOAD SOFTWARE
More aboutMengapa Harus Dilakukan Pembukuan Penjualan