Pembukuan Toko Komputer Ideal

by admin on 2013-05-28

Apakah Anda memiliki usaha toko komputer? Tentunya ini bukan usaha kecil, mengingat arus uang masuk dan keluar cukup tinggi, terlebih lagi jika tidak hanya komputer yang Anda tawarkan, namun juga laptop, ultrabook, gadget seperti tablet, dan berbagai macam aksesorisnya, atau bahkan beserta servis perbaikannya. Perjalanan bisnis toko ini akan begitu padat begitu Anda mendapat minimal satu pembeli atau pelanggan setiap harinya dan mereka puas, maka kemungkinan besar mereka itu akan menularkan informasi tentang bisnis Anda ke orang lain. Nah sekali marketing yang efektif ini terjadi, maka bersiap-siaplah kebanjiran pelanggan.

Untuk mendukung proses bisnis agar berkembang menjadi lebih baik, proses pembukuan toko komputer Anda juga harus bagus, agar membantu manajer marketing Anda untuk membaca strategi memanfaatkan peluang ke depan. Pembukuan toko komputer yang ideal sudah selayaknya disiapkan sejak dini bisnis Anda ini berdiri. Lalu seperti apa yang ideal?

Idealnya, pembukuan untuk toko komputer Anda harus memenuhi kebutuhan input dan output, yaitu pengeluaran dan pemasukan. Dengan mempertimbangkan banyak faktor, pelaksana atau karyawan bagian ini sebaiknya lebih dari 1 orang. Dengan adanya karyawan bagian pembukuan 2 atau 3 orang, akan mampu memastikan bahwa pembukuan pengeluaran dan pemasukan dilakukan dengan benar, tepat, dan real. Ini bisa dilakukan baik secara manual, yaitu dengan mencatat di buku besar, maupun secara digital yaitu dengan menggunakan software pembukuan.

Lalu, apakah idealnya pembukuan toko komputer menggunakan aplikasi di komputer saja ketimbang mencatat manual? Sebagian orang pastinya menjawab benar, setuju bahwa untuk banyak alasan, pembukuan dalam badan usaha sekelas toko komputer sebaiknya menggunakan aplikasi di komputer saja.

Aplikasi pembukuan toko komputer bisa Anda beli di para developer yang menjual jasa pembuatan software sesuai keperluan tertentu, atau membeli software pembukuan yang sudah ada jadi dan dijual bebas secara online. Atau mungkin Anda ingin mencoba versi  gratis. Jika ada, Coba saja yang ditawarkan di www.indosoftwareonline.com atau link download software nya disini >DOWNLOAD SOFTWARE.<