Cara membuat Laporan bagi hasil Penjualan Obat Apotek ke dokter

by admin on 2013-04-20

Selama ini kita sebagai pemilik apotek seringkali hanya disibukkan dengan kegiatan operasional apotek, sehingga sebaagai pemilik apotek kian sibuk , terutama menjelang laporan bulanan.

Salah satu laporan bulanan yang harus dibuat oleh apotek adalah laporan Penjualan Obat dari Apotek yang melalui resep dokter. sehingga kita harus menentukan detail nominal bagi hasil yang di dapat dari dokter.

Alangkah rumitnyaa jika kita masih menggunakan model manual, kita akan kehilangan banyak waktu dan tenaga. Untuk itu sebaiknya pemilik apotek mulai memikirkan model bisnis baru apotek yang sudah mengadopsi apotek-apotek besar  seperti kimia farma.

Kimia farma telah menerapkan manajemen modern apotek dimana semuanya telah diatur oleh komputer yang terprogram, yang akan secara otomatis memberikan data yang akurat kepada kita sebagai pemilik apotek. Salah satunya adalah laporan bagi hasil penjualan obat ke dokter

DOWNLOAD INDOAPOTEK - Mengelola Apotek Otomatis

Berikut Ringkasan Cara membuat Laporan bagi hasil  Penjualan dari apotek ke dokter menggunakan indoapotek  www.indosoftwareonline.com :

didalam transaksi penjualan aplikasi apotik indoapotk ada 3 type penjualan, di antaranya harga dengan type penjualan dokter. ini umumnya dipakai untuk apotek yang sudah menjadi satu dengan prakter dokter. serta supaya pemilik apotik lebih detil lihat laporan-laporan penjualan. Aplikasi apotik indoapotek ini juga mampu menampilkan menu laporan penjualan obat ke dokter di mana menu ini mampu mencetak laporan penjualan obat dengan type penjualan ke dokter saja, sehingga pemilik apotek dapat lebih mudah mengetahui nominal yang perlu di bagikan ke dokter yang meresepkan obat.

 Untuk menampilkan serta mencetak laporan dapat ditentukan periodenya yakni ditampilkan pertanggal, perbulan, pertahun atau bisa anda ketikkan nama dokter yang telah beli obat di kolom pencarian lantas klik tombol enter pada keyboard serta klik tombol “cetak” maka dapat menampilkan laporan penjualan obat ke dokter yang diisi tanggal transaksi penjualan, nama dokter yang beli obat, potongan harga penjualan, pajak, penjualan serta juga harga jualnya.