Contoh Kartu Stok Barang Yang Bagus

by admin on 2013-05-22

Contoh Kartu Stok Barang Yang Bagus Apakah Anda sedang mencari contoh kartu stok barang yang bagus? Sebagai salah satu ikhtiar merapikan inventaris adalah merapikan pencatatan barang di gudang. Satu atau dua orang di gudang jika sudah bisa menerapkan pencatatan barang dengan rapi dan baik, itu sudah menjadi bekal standar untuk dia bisa bekerjasama dengan semua bagian di urusan barang. Petugas bagian gudang di pabrik tidak akan bisa melakukan sinkronisasi pekerjaan dengan karyawan di bagian lain jika satu urusan yaitu pendataan stok ketersediaan barang tidak beres. Lalu bagaimana cara agar pendataan beres? Pabrik harus memiliki kartu stok barang yang harus selalu diupdate pada kurun waktu tertentu.

 Bagaimana contoh kartu stok barang yang bagus?

Pada dasarnya tidak ada hukum wajib mengenai format kartu stok barang, karena kebutuhan tiap toko dengan apa yang harus dilaporkan itu berbeda. Ada yang singkat dengan beberapa kolom misal: nomor, tanggal, nama barang, masuk, sisa terakhir, keterangan. Namun cukup banyak perusahaan besar yang memiliki kartu stok barang secara lebih rinci, sangat detil dan informatif plus selalu diupdate tiap hari. Karena kebutuhan perusahaan yang harus tetap bergulir, maka hal-hal semacam ini bisa sangat terbantu dengan aplikasi software.

Dengan software akan lebih rinci, kemudian mampu menghindari keteledoran pencatatan, dan  mampu menghindari kecurangan yang mungkin bisa terjadi di gudang, maka menggunakan software seperti indoretail  Software ini mampu memantau  stok barang, software ini bisa dipesan atau di beli di indosoftwareonline.com 

Software ini memiliki fitur memantau stok barang dan mampu membuat alarm terhadap barang yang akan kehabisan stok. Selain alarm kita akan di sajikan data grafik terhadap stok barang

Berikut Tampilan grafik dan stok barang dari software indoretail-www.indosoftwareonline.com
laporan stok barang
Grafik stok barang www.indosoftwareonline.com
Selain itu laporan-laporan yang dibutuhkan toko kita untuk memantu stok barang, software ini menyediakan beberapa laporan yakni :
1.laporan stok barang
2.laporan barang BS( barang yang cacat)
3.laporan barang stok limit (barang atau stok dibawah stok normal)
4.laporan barang over stok
5.laporan koreksi stok
6.laporan price list barang/ stok
7.laporan stok opname

Berikut ini tampilan software untuk berbagai laporan yang berkaitan dengan barang atau stok.
laporan stok barang



Dengan pandataan yang lebih rinci dan dibantu teknologi, pekerjaan menjadi lebih cepat, data menjadi lebih aman, mencegah terjadinya kecurangan pencatatan, dan hasilnya kinerja karyawan memuaskan pimpinan dan pelanggan.

Untuk software ini saya recomen banget, selain stabil, cepat dan bertumbuh (software ini melengkapi fiturnya terus menerus sejak 2007).

Software dapat digunakan seumur hidup kemudian juga bisa di instal berapapun komputer semau kita.

Dan yang paling penting sebelum membeli kita diberikan akses untuk mencoba software, jadi tidak membeli kucing dalam karung :).

Untuk download trial software silahkan download di link ini  : DOWNLOAD TRIAL INDORETAIL