Level Akses Software Minimarket

by admin on 2013-05-13

Level Akses Software Minimarket Semua software minimarket yang stabil dan akurat pasti memiliki master data yang komplit dan membantu pekerjaan. Fitur atau kemampuan software minimarket diharuskan lengkap, mulai dari master data, transaksi, pengaturan, dan laporan pekerjaan. Versi gratisan tentunya memiliki keterbatasan pada semua itu, dan tidak dengan yang berbayar. Mulai dari Rp. 1,5 juta, Anda bisa mencari developer atau toko software minimarket yang menjualnya. Namun memang rata-rata para penjual, baik individual maupun perusahaan, menjual software minimarket multiuser dalam harga Rp. 2 jutaan. Para developer ini lokal kok, bukan dari luar. Akan lebih rumit jika software kasir yang digunakan dibuat oleh developer luar yang tidak support Bahasa Indonesia, bisa-bisa malah memperlambat kerja kasir. Dan terutama pada fitur level akses haruslah mudah. Level akses atau hak akses software minimarket bisa dilakukan pada setting oleh admin, untuk dia bisa melakukan pengaturan otorisasi user (hak akses pengguna).

Seorang supervisor ataupun manajer atau petugas pengawas karyawan harus memastikan semua karyawan pada urusan keuangan yaitu yang mengoperasikan kasir mendapati kelancaran dalam proses pekerjaannya. Ini sangat dtentukan oleh kehandalan software yang digunakan. Ada bagian yang tidak boleh terlupa saat membeli software ini, yaitu dukungan garansi untuk konsultasi tiap saat dibutuhkan, dan hak mendapatkan update jika tiap saat ditemukan error dan bugs. Garansi rata-rata 1 tahun.

Ada kalanya terdapat software minimarket yang nampak meyakinkan, sangat lengkap dan rinci, terlihat modern dan bagus, namun jika terdapat kesulitan-kesulitan kecil di tengah pengoperasian, maka pembeli (pengguna) berhak untuk melayangkan konsultasi. Dan seandainya tiap saat software tidak bekerja dengan baik, komplen garansi uang kembali harus tersedia, selama pembeli mampu membuktikan kerusakannya. Software yang bagus bisa dilihat dari master datanya. Yaitu, Login User pada software minimarket dilengkapi dengan password untuk tiap user. Kemudian Support Multi User dimana software minmarket support untuk beberapa user, bisa ditambah, edit, dan dan di hapus. Bagian Level Akses, admin bisa mengatur user sesuai dengan wewenangnya masing-masing, sehingga akan mempermudah admin untuk mengatur hal-hal dalam software, mana yang boleh diakses dan mana yang tidak boleh diakses oleh karyawan.

MIsalkan karyawan kasir tidak boleh melihat fungsi Laba rugi software minimarket.
Misalkan karyawan kasir tidak boleh mengetahui harga beli (harga kulakan) Hal- hal tersebut dapat diatur dalam LEVEL AKSES software.

Ada beberapa software dipasaran dari yang murah sampai yang mahal. tentunya semua itu ada harga ada rupa. :) Software minimarket yang di dalamnya sudah teradapat menu LEVEL AKSES, adalah software keluaran www.indosoftwareonline.com - SOFTWARE INDORETAIL.

Software indoretail menurut saya sangat lengkap pengaturan LEVEL AKSESNYA untuk download demo indoretail, silahkan klik : DOWNLOAD INDORETAIL