Laporan Penjualan Harian Toko

by admin on 2013-05-27



Laporan penjualan harian toko

Laporan penjualan harian  adalah sebuah kepastian adanya pada jenis usaha (bisnis) apapun. Dia adalah parameter kapan sebuah hasil bisa tercapai dari tiap aktivitas harian yang terjadi. Rapinya laporan penjualan harian akan menentukan langkah selanjutnya apa yang harus dilakukan. Ada cukup banyak kejadian tidak menyenangkan di permulaan bisnis karena kefatalan dalam mengabaikan laporan harian penjualan. 

Laporan penjualan harian  ini menjadi bagian pentng dari laporan arus kas. Kas merupakan komponen vital dalam gerak langkah perusahaan. Melalui kas, dana mengalir masuk menjadi sumber daya perusahaan, dan mengalir keluar sebagai biaya. Aliran dana yang masuk tidaklah selalu seirama dengan mengalirnya dana yang keluar. Maka, mengatur arus kas menjadi sebuah pekerjaan yang sepatutnya memperoleh perhatian serius dalam pengelolaan keuangan harian.
KASIR

Tugas kasir adalah mendampingi akunting, dimana dia harus mengelola keuangan secara kas dan uang yang ada di bank dan menyajikan laporan secara kas basis dan yang setiap saat dibutuhkan oleh manajemen. Oleh karena itu, pekerjaan harian kasir dalam menyajikan laporan penjualan  harian harus rapi, rinci, dan tepat. Sekali ada kebohongan atau kecurangan, akan bisa mengganggu stabilitas kerja dan laporan kerja pada bagian-bagian yang lainnya.


Agar laporan penjualan harian kasir benar dan tepat, dia harus didukung oleh perangkat-perangkat tekbologi yang sesuai, bisa digunakan dengan kondisi teknologi yang dibutuhkan saat itu. Semua laporan manual memang bisa dilakukan, namun tentunya akan sangat memakan waktu lama. Oleh karena itu, aplikasi laporan kasir harian akan sangat membantu kasir dalam menyajikan informasi arus keuangan secara lebih cepat, tepat, dan akurat. 

Adapun dengan pemakaian perangkat dan software mampu membuat laporan penjualan harian toko dengan sangat cepat, tinggal klik tombol maka software otomatis akan membuat laporan penjualan toko harian.

Program indoretail merupakan salah satu program yang mampu membuat laporan penjualan harian toko dengan sangat cepat dan akurat.
Download Software Indoretail. Software ini di didevelope oleh www.indosoftwareonline.com sejak 2007 online, dengan jaringan customer tersebar di seluruh wilayah indonesia

Berikut video cara membuat laporan penjualan harian pada software